LAZIO Tim Medioker Liga Italia Yang Patut di Acungi Jempol

513 views

Societ Sportiva Lazio atau lebih akrab dengan nama Lazio merupakan sebuah perkumpulan olahraga yang profesional di Italia yang berbasis di ibu kota Roma Italia. Lazio ini terkenal karena cabang sepak bolanya yang ada dimana-mana. Perkumpulan tersebut didirikan pada tahun 1900. Selain itu Lazio juga bermain di Serie A serta menghabiskan sebagian besar sejarah mereka di tingkat level tertinggi. Warna jersie kebesarannya adalah biru langit dengan kaus kaki panjang berwarna putih. Mereka saat pertandingan kandang bertempat di Stadion Olimpico Roma, itu merupakan staion utama klub Lazio ini. Stadion tersebut memiliki jumlah berkapasitas 70.643 penonton. Selain itu juga Mereka berbagi stadion tersebut dengan klub ibukota lainya yaitu A.S. Roma. Lazio juga memiliki sejarah rivalitas yang mengakar sangat kuat dengan Roma. di mana suatu saat mareka harus saling bertanding dalam Derby della Capitale atau Derbi ibu kota atau pun derbi Roma, derbi tersebut dimulai sejak 1929. Perlu diketahui Lazio juga sebuah klub olahraga yang memiliki 40 cabang olahraga di italia,dan lebih banyak daripada persatuan olahraga lain yang ada di seluruh dunia.

Kesuksesan pertama Lazio adalah pada tahun 1958 Ia berhasil memenangi Piala Italia. Sedangkan Pada pada 1974, mereka juga sukses meraih gelar Serie A pertama. Ini lah Lima belas tahun terakhir yang telah menjadi periode tersukses dalam sejarahklub Lazio ini. Lazio pernah menjuarai Piala Winners pada tahun 1999, kemudian piala scudetto pada tahun 2000, dan beberapa trofi lagi ditingkat domestik serta pernah mencapai final Piala UEFA yang pertama yaitu pada tahun 1998. Klub Lazio ini juga telah dua kali meraih trofi juara Italia, kemudian lima Piala Italia, serta tiga Piala Super Italia, dan masing-masing mendapat satu trofi Piala Winners UEFA dan yang terakhir Piala Super UEFA. Stadio Olimpico merupakan stadion yang serbagun terletak di ibu kota Roma Italia. Stadion tersebut memiliki kapasitas kurang lebih 82.307 kursi penonton. Lazio ini juga berbagi stadion ini dengan kawan rival sekotanya yaitu A.S. Roma. Letaknya yang ada di ibu kota, saat Lazio bertanding stadion tersebut selalu terisi penuh oleh pendukung Lazio.

Pemain Legendaris Lazio

  1. Giuseppe Favalli Giuseppe Favalli adalah salah satu seorang pemain yang pernah mencatat rekor sebagai pemain dengan jumlah peetandingan terbanyak sepanjang masa untuk klub Lazio ini, dengan dengan jumlah total 401 kali penampilan. Ia cukup lama dalam berkarir dan dapat memperkuat klub ini yaitu selama 12 tahun mulai dari tahun 1992 sampai tahun 2004 karirnya di klub lazio. Selama berseragam klub Lazio, ia Favalli sukses meraih 1 gelar juara Serie A atau liga italia,kemudian mendapat 3 trofi Coppa Italia, dan 1 trofi Piala Winners pada waktu itu. Setelah karirnya berakhir di lazizo ia kemudian pindah dari klub Lazio pada tahun 2004, lalu ia bergabung bersama klub Inter Milan.
  2. Tommaso Rocchi Selepas dari generasi keemasan klub Lazio di bawah kepemimpinan Sven-Goran Eriksson. Rocchi dianggap sebagai sosok pemain yang paling bersinar di klub Lazio ini. Rocchi juga tercatat sebagai pencetak 82 goal dari 235 penampilannya saat bertanding. Ia selama 8 tahun memperkuat tim Lazio, yaitu mulai dari tahun 2004 sampai tahun 2012. Rocchi dikenal sebagai pemain penyerang yang lincah dan juga cepat serta bisa juga dimainkan sebagai pemain sayap. Prestasi terbaiknya yang ditorehkan bersama Lazioialah ia berhasil meraih 1 gelar Coppa Italia tahun 2009.

Tags: #Tim Bola Italia

Leave a reply "LAZIO Tim Medioker Liga Italia Yang Patut di Acungi Jempol"

No related post!