Wisata Bandung Bukit Moko

858 views

Wisata Bandung Bukit Moko – Bukit Moko sepertinya belum banyak dikenal oleh pengunjung yang asalnya dari luar kota Bandung, tetapi untuk masyarakat Bandung dan sekitarnya, Bukit Moko merupakan salah satu obyek wisata yang unik untuk didatangi pada setiap weekend. Bukit Moko merupakan sebuah kawasan rekreasi yang terletak 1,500 meter di atas permukaan laut. Dengan ketinggian itu, banyak wisatawan yang berkata kalau Bukit Moko merupakan puncak yang paling tinggi di kota Bandung.

Bukit Moko 1

Alamat Bukit Moko

Untuk bisa berkesempatan menikmati keeksotisan pemandangan kota Bandung dari atas Bukit Moko, pastinya kita musti memperoleh informasi di mana letak Bukit Moko, dan bagaimana cara sampai di Bukit Moko lebih dahulu.

Bukit Moko berada di Desa Cimenyan, Bandung. Untuk bisa sampai di Bukit Moko, wisatawan cukup melintasi jalan lurus mendaki ke atas Jalan Padasuka, melalui salah satu kawasan wisata di Bandung yang lumayan terkenal yang tak lain dan tak bukan adalah Saung Angklung Udjo. Sebetulnya ada jalan yang lain untuk bisa sampai di Bukit Moko, tetapi tidak dianjurkan dikarenakan kondisi jalannya lebih susah dilewati dari pada Jalan Padasuka.

Bukit Moko 2

Untuk bisa sampai di Bukit Moko kami sarankan memakai kendaraan yang dalam kondisi prima, sebab selain mendaki yang cukup terjal, tidak semua jalanan ke Bukit Moko sudah diaspal. Separuh jalanan yang akan wisatawan lalui akan berbentuk bebatuan dan tanah, jadi akan lebih baik jika wisatawan memakai kendaraan yang besar. Selain itu seandainya sedang turun hujan, jalanan itu akan menjadi licin sehingga wisatawan harus lebih hati-hati melaluinya.

Usai melewati rute berbatu, wisatawan akan menemui sebuah warung bernama Warung Daweung. Warung Daweung merupakan sebuah warung yang sangatlah cocok untuk merasakan keindahan kota Bandung dari ketinggian Bukit Moko.

Warung Daweung

Warung Daweung

Warung Daweung merupakan sebuah warung yang namanya bersumber dari bahasa Sunda. Didalam bahasa Indonesia, Warung Daweung mempunyai arti warung melamum. Mengapa Warung Daweung dinamai warung melamun? Jawabannya yaitu karena tempat tersebut sangat pas untuk melamun sembari menikmati panorama kota Bandung dari puncak yang paling tinggi di Bandung.

Warung Daweung kerap menjadi lokasi tujuan akhir untuk wisatawan yang berkunjung ke Bukit Moko. Alasannya yaitu dari Warung Daweung mereka sudah bisa menikmati panorama indah, sembari menyantap menu makan dan minuman dari Warung Daweung.

Warung Daweung merupakan satu-satunya warung di lokasi tersebut, dengan demikian Warung Daweung sangat terkenal dan dikenal secara luas oleh masyarakat sekitar, oleh sebab itu wisatawan gak perlu khawatir tersesat. Seumpama kalian ragu-ragu kalian cukup bertanya pada masyarakat desa setempat dan dengan singkat mereka akan memberikan arah yang benar menuju Warung Daweung.

Warung Daweung sebetulnya sama dengan warung-warung yang lain jika dilihat dari sisi makanan dan minuman yang disediakan, seperti mie instan, pisang goreng, bandrek, dan masih banyak lagi. Tetapi, Warung Daweung menyajikan tempat terbaik tuk menikmati makanannya, yakni di puncak yang paling tinggi di Bandung.

Tidak cuma lesehan di bawah langit-langit bangunan saung Warung Daweung, warung ini pun menyediakan meja dan kursi yang dibuat dari batu di pinggir gunung yang di buka, hingga anda bisa duduk di sana, melahap makanan yang sedap, dan memandangi pemandangan kota Bandung yang eksotis.

Rekomendasi Wisata Bukit Moko dan Warung Daweung

  1. Pakailah mobil yang tinggi, jangan memakai sedan atau city car sebab jalanan yang akan dilewati sangat terjal, berkelok, licin, dan berbatu.
  2. Berkunjunglah sebelum matahari terbenam jadi anda bisa menikmati keeksotisan pemandangan matahari terbenam, lalu kemudian dilanjutkan dengan panorama malam yang penuh cahaya dari kota Bandung.
  3. Pastikan keadaan badan dan kondisi mobil sedang prima sebab medan perjalanan yang lumayan berat.
  4. Bawalah jaket atau pakai pakaian yang tebal sebab suhu udara di sana cukup dingin, kurang lebih 15 derajat Celsius.
  5. Tidak terdapat angkot menuju Bukit Moko dan Warung Daweung, jika tidak mempunyai kendaraan pribadi mau gak mau kalian harus berjalan kaki, bersepeda, ataupun menumpang mobil pick up yang melintas.

Tags: #Bandung #Bukit Moko #Bukit Moko Bandung #Pariwisata Kota Bandung #Warung Daweung #Wisata Bandung #Wisata Jawa Barat #Wisata Kuliner #Wisata Perbukitan

Leave a reply "Wisata Bandung Bukit Moko"

No related post!